Find us

Minggu, 24 Januari 2016

Belum Punya Rumah "Kok cari Isteri"

Pengasuh yang terhormat,

Saya anggota no Wb.xxxx, baru-baru ini didatangi seorang Peminat. Dari perkenalan pertama itu kami bicara banyak. Tetapi diam-diam saya perhatikan gaya bicaranya sok pamer dan agak egois. Dia mengaku punya ini, punya itu. Tapi alamatnya tempat indekos yang kebetulan saya kenal dengan Ibu-kosnya.


"Kenapa tidak tinggal dirumah sendiri saja mas?" tanya saya.

"Rumah saya jauh dari tempat kerja, susan transportnya" jawab dia.
"Tidak punya kendaraan?"
"Tidak" jawabnya sambil berdiri mau pamit pulang. Rupanya dia tidak ingin diinterogasi lebih detil.

Besoknya saya langsung melacak tempat kosnya dan minta informasi dari Ibu-kosnya. Ternyata, dia setengah pengangguran yang sering kerumah kos itu, numpang di rumah kakaknya sdah bertahun-tahun. Artinya dia tidak punya rumah dan tidak bekerja.

Oh, nggak punya apa-apa mau cari isteri..


Menurut Pengasuh, bagus nggak perkenalan kami dilanjutkan? Mohon saran Pak Hasbie.


Wb.xxxx




Dari Pengasuh:
Dik Wb.xxxx, sebaiknya diselidiki lagi lebih intens. Jangan terburu memutuskan hubungan. Hidup memang turun-naik, kadang di atas kadang di bawah.

Tetapi, keputusan sepenuhnya tetap ada pada Anda.


Designed By Published.. Blogger Templates